Liga Italia: Gerson Lebih Suka Meniru Totti Ketimbang Pogba

Football5star.com, Indonesia – Gelandang muda milik AS Roma, Gerson, sempat dianggap sebagai titisan Paul Pogba. Namun, dia justru lebih senang meniru Francesco Totti.

Masih berusia 19 tahun, potensi Gerson dinilai sangat besar. Tak ayal predikat Pogba dari Brasil pun tersemat untuk dia. Menariknya, Gerson tak menyukai itu. Dia mengaku lebih ingin menjadi seperti Totti.

“Perbandingan dengan Pogba sudah saya rasakan sejak masih di Fluminense. Saya menjadikan itu sebagai motivasi karena dia memang pemain hebat,” ujarnya kepada Globoesporte.

“Tapi, contoh dan inspirasi saya adalah Totti dan Daniele De Rossi. Mereka tak hanya hebat tapi juga bagian dari sejarah dan identitas klub. Saya menonton Totti sejak kecil dan sekarang setim dengannya. Dia selalu terlihat lebih muda dan menjadi contoh bagi semua pemain termasuk saya,” tambah dia.

Tak hanya itu, Gerson mengungkapkan bahwa gaya bermainnya masih sangat Brasil. Tak semodern Pogba sehingga lebih cocok menjadi seperti Totti yang memang memiliki skill tingkat atas.

“Saya Gerson dan ingin memiliki gaya bermain sendiri. Saya adalah nomor 10 tradisional Brasil. Pemain keempat di pos gelandang yang membantu penyerangan. Tapi, saya cukup versatile dan bisa bermain di posisi lain. Semua tentang adaptasi,” pungkas dia.

Comments
Loading...