Liga Italia: Gol Ke-100 Hamsik Warnai Kemenangan Napoli Atas Chievo

Napoli terus memberikan tekanan kepada Juventus yang masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Kemenangan 2-0 atas Chievo, Minggu (25/9) dini hari, membuat Napoli menjaga jarak satu poin dari I Bianconeri.

Sejak menit awal, Napoli terus menekan pertahanan Chievo. Beberapa peluang didapat Marek Hamsik dan Manolo Gabbiadini namun tak satupun yang mampu berbuah gol.

Napoli akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-24. Kali ini, Gabbiadini tak menyia-nyiakan peluang setelah tembakan kaki kirinya sukses mengoyak jala Chievo yang dikawal Stefano Sorrentino.

Tak perlu waktu yang terlalu lama bagi Napoli untuk bisa menggandakan keunggulannya. Enam menit jelang akhir babak pertama, giliran Hamsik yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Lorenzo Insigne. Sebagai catatan, gol ini semakin terasa spesial bagi Hamsik karena merupakan gol ke-100 baginya dengan seragam Napoli.

Sudah unggul dua gol, tekanan Napoli masih sangat terasa di pertahanan Chievo. Gol ketiga hampir saja lahir andaikan tendangan bebas dari Gabbiadini tak menyentuh tiang gawang Chievo. Sementara Chievo sendiri juga berupaya keras untuk memperbaiki penampilannya, terutama dengan memasukkan gelandang Jonathan De Guzman.

Sebuah peluang emas sebenarnya didapat oleh Chievo di babak kedua ini. Antonio Floro Flores sudah lepas dari kawalan pemain Napoli namun sayangnya ia malah hilang keseimbangan ketika mencoba melewati Reina. Tak ada lagi gol yang tercipta di pertandingan ini dan Napoli sukses mempertahankan catatan belum terkalahkan mereka di musim ini.

Susunan Pemain

Napoli: Pepe Reina; Albiol, Maggio, Koulibaly, Ghoulam, Hamsik, Zielinski, Jorginho (Allan 69’), Callejon, Insigne (Mertens 81’), Gabbiadini (Milik 64’).

Chievo: Sorrentino; Cesar, Dainelli, Gobbi, Cacciatore (Izco 63’), Birsa (De Guzman 63’), Hetemaj, Radovanovic, Castro, Meggiorini (Floro Flores 58’), Inglese.

Comments are closed.