Liga Italia: Hajar Chievo 3-1, Spalletti Sanjung Mental Bermain Roma

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, sangat puas dengan kemenangan 3-1 yang diraih timnya atas Chievo Verona pada Jumat (23/12) dini hari tadi. Spalletti menilai, para pemain telah menunjukkan karakter bermain Roma yang sebenarnya di laga ini.

Setelah takluk 0-1 dari Juventus pada giornata ke-17 lalu, Roma semakin tertinggal jauh dari Juventus yang berjarak tujuh poin. Namun, kemenangan atas Chievo ini membuat Juventus sedikit tertekan.

“Ini adalah kemenangan yang layak kami raih, sebagaimana tim bermain ngotot sejak menit pertama. Saya harus memberi kredit khusus kepada seluruh pemain, karena mereka bermain penuh determinasi sejak awal dan menunjukkan betapa besar keinginan mereka untuk membawa pulang tiga poin,” puji Spalletti kepada Mediaset Premium.

“Karakter menjadi hal yang fundamental bagi kami, karena ketika kami dihadapkan pada situasi sulit, hal seperti inilah yang bisa menjadi motivasi tersendiri bagi kami.”

Di sisi lain, Spalletti memuji kerja keras Chievo yang semakin membaik di bawah polesan Rolando Maran. Terbukti, Roma sedikit kesulitan dalam membongkar rapatnya pertahanan Chievo.

“Chievo dan Rolando Maran melakukan pekerjaan hebat dalam hal pertahanan. Mereka hanya kebobolan sangat sedikit, dan fakta bahwa kami menciptakan banyak peluang menunjukkan betapa bagus permainan kami hari ini,” sambung Spalletti.