Liga Italia: Inter Milan Belum Mencapai Performa Puncak

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, merasa permainan anak asuhnya masih belum mencapai puncak.

Inter memang baru saja menang 3-0 atas Pescara di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/1) dini hari WIB. Itu menjadi rentetan kemenangan ketujuh secara berutun Inter Milan di Serie-A, dan 9 di semua kompetisi.

Pioli menyebut, Inter memang berada di jalur yang benar. Akan tetapi, Mauro Icardi dan kawan-kawan belum mencapai hasil apapun. Bahkan, Inter disebut belum menunjukkan permainan yang dianggapnya terbaik.

“Kami sudah melakukan hal bagus, tapi saya yakin kami masih bisa lebih baik. Saya memiliki deretan pemain level atas, tapi kami belum mencapai performa puncak dan itu seharusnya bisa memberikan rasa percaya diri kepada kami untuk menatap ke depan,” urai Pioli kepada Mediaset Premium.

“Kami belum mencapai apa-apa, belum dalam posisi yang kami inginkan, atau bermain sepak bola seperti yang kami mau,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai kiat mengubah kondisi Inter yang karut marut sejak era Frank De Boer menjadi seperti saat ini, Pioli menjelaskannya dengan gamblang.

“Anda harus meyakinkan pemain untuk menyisihkan kepentingan individu untuk kebaikan tim. Kami semua bekerja bersama-sama pada konsep tertentu dan saling membantu, setiap hari, bukan hanya selama pertandingan,” tegasnya.

“Ada fondasi yang kuat untuk membangun dan saya sudah terkesan dengan kesiapan tim untuk bekerja keras. Kami adalah Inter, tim yang ingin menang dan memberikan yang terbaik setiap waktu,” sebut Pioli lagi.

Akan tetapi, tren 7 kemenangan beruntun di Serie-A dan 9 berturut-turut di semua kompetisi, bakal menghadapi rintangan berat dalam sepekan ke depan. Inter bersua Lazio pada babak perempat final Coppa Italia pda tengah pekan dan melawan Juventus di Serie-A saat akhir pekan.

“Pada hari Selasa ada pertandingan hidup dan mati pada ajang yang kami anggap penting. Jadi kami harus tetap berkonsentrasi. Kami ingin bermain dengan gaya Inter (melawan Juventus) di Turin dan mengambil inisiatif,” pungkas Pioli.

Comments
Loading...