Liga Italia: Inter Milan Mulai Pesimistis Finis Tiga Besar

Football5star, Indonesia – Baru kemarin rasanya Inter Milan punya keyakinan besar bakal lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi kini Nerazzurri malah pesimistis. Kenapa?

Dua kemenangan beruntun didapat Inter sebelum menghadapi Torino di Olimpico Turin, Minggu (19/3/2017) dinihari WIB tadi, yakni dengan skor telak atas Cagliari (5-1) dan Atalanta (7-1).

Wajar saja para pemain diselimuti euforia serta kepercayaan diri tinggi  bahwa mereka bisa menang atas Torino sekaligus mendekatkan diri dengan posisi tiga besar.

Gol Geoffrey Kondogbia sempat menumbuhkan asa Inter untuk mendapat kemenangan. Tapi Torino malah berbalik unggul 2-1 sebelum Antonio Candreva menyamakan skor jadi 2-2.

Dengan hasil itu Inter pun gagal melewati Lazio di posisi keempat yang hanya berselisih satu poin. La Beneamata tertahan di urutan kelima klasemen dengan 55 poin sementara Lazio punya 56 poin dan baru bertanding malam ini.

Jika saja Lazio serta Napoli, yang unggul enam poin, berhasil menang atas Empoli, maka jarak Inter akan makin jauh. Padahal Serie A hanya menyisakan delapan pekan lagi dan finis tiga besar kian sulit digapai Inter.

Belum lagi Inter juga harus mewaspadai AC Milan yang menguntit dengan selisih satu poin di urutan keenam dan bisa mendongkel mereka dari zona Eropa.

“Tampaknya kami makin sulit untuk lolos ke Liga Champions – dan juga target besar yang kami canangkan sendiri,” tutur pelatih Inter, Stefano Pioli, seperti dilansir Soccerway.

“Sudah jelas bahwa tim-tim di depan kami sangat kuat dan lebih sering menang. Saya mengharapkan lebih malam ini. Kini kami harus bangkit dan bersiap untuk usaha terakhir kami,” lanjutnya.

Comments
Loading...