Liga Italia: Inter Milan Pecat Pelatih Stefano Pioli

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan akhirnya memecat Stefano Pioli dari posisi pelatih setelah hanya sanggup mengemas dua poin dalam 10 pertandingan Serie A.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli sudah digeser dari posisinya bersama dengan staf tekniknya,” demikian pernyataan klub yang dirilis pada Selasa (9/5/2017) malam.

“Inter berterima kasih kepada Stefano dan rekan-rekannya untuk dedikasi dan kerja keras yang sudah mereka lakukan untuk klub selama enam bulan terakhir dari dari apa yang telah terbukti menjadi musim yang sulit.”

“Pelatih Primavera saat ini, Stefano Vecchi, dengan segera diberi tugas menangani tim utama untuk tiga pertandingan yang masih akan dimainkan pada musim ini. Klub akan memulai dari sekarang untuk persiapan menghadpai musim berikutnya,” bunyi pernyataan lanjutan.

Inter membuat keputusan ini hanya beberapa jam setelah muncul rumor Pioli sudah sepakat menangani Fiorentina pada musim depan. Sejumlah nama masuk bursa pelatih baru tim Biru-Hitam ini yakni Antonio Conte, Diego Simeone dan Luciano Spalletti.

Saat ini Inter menempati urutan ketujuh klasemen sementara Serie A dengan torehan 56 poin. Mereka tertinggal sembilan angka dari Atalanta di urutan kelima, yang merupakan posisi terakhir Liga Europa musim depan.

Dengan demikian, peluang Inter ambil bagian dalam kompetisi Eropa sudah sangat tipis dan nyaris mustahil. Sebab, jika Atalanta mampu menambah satu poin dalam tiga pertandingan terakhir, maka sia-sialah semua kemenangan Inter.

Comments
Loading...