Liga Italia: Inter Milan Pesta Lima Gol di Kandang Cagliari

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan bangkit dari kekalahan dari AS Roma. Bertandang ke markas Stadion Sant’Elia markas Cagliari, Inter menang dengan skor 5-1, Minggu (5/3).

Sejak awal, Inter memang sangat mendominasi jalannya pertandingan. Mereka terus menekan pertahanan Cagliari yang dikomandoi kiper Gabriel. Namun, Inter baru mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-32 melalui Ivan Perisic setelah memanfaatkan operan dari Ever Banega.

Lima menit berselang, Inter memperbesar keunggulan atas Cagliari setelah Banega sendiri yang membobol gawang Gabriel melalui eksekusi tendangan bebas indah.

Cagliari sempat menjaga asa untuk mengimbangi permainan Inter ketika bola sundulan Marco Boriello menghujam ke dalam gawang Inter yang dikawan Samir Hadnanovic sekaligus memperkecil ketertinggalan pada menit ke-42. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Inter..

Selepas jeda, Inter kembali menggempur pertahanan Cagliari. Pada menit ke-47, Perisic mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut dan membuat skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Inter Milan.

Bencana bagi Cagliari datang pada menit ke-66 setelah Gabriel melanggar Mauro Icardi di dalam kotak penalti Cagliari. Wasit Marco Di Bello memberikan penalti kepada Inter. Icardi yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Pesta gol Inter Milan belum selesai walaupun mereka telah mencetak empat gol. Pada menit ke-88, Roberto Gagliardini mencetak gol perdananya untuk Inter melalui tembakan jarak jauh sekaligus mengunci kemenangan 5-1 yang bertahan sampai laga tuntas.

Donasi tiga angka dari kemenangan atas Cagliari membuat Inter mengoleksi 51 poin dari 27 pertandingan. Saat ini, Inter menempati posisi kelima di klasemen sementara dan tertinggal enam poin dari Napoli yang berada di peringkat ketiga.

Susunan Pemain

Cagliari (4-4-1-1): 28-Gabriel; 3-Mauricio Isla, 19-Fabio Pisacane, 2-Bruno Alves, 24-Marco Capuano; 21-Artur Ionita, 8-Davide Di Gennaro (25-Marco Sau 62′), 18-Nicolo Barella (4-Daniele Dessena 78′), 20-Simone Padoin; 10-Joao Pedro; 22-Marco Boriello (32-Victor Ibarbo 78′)

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D’Ambrosio, 17-Gary Medel, 25-Joao Miranda, 15-Cristian Ansaldi (55-Yuto Nagatomo 88′); 5-Roberto Gagliardini, 7-Geoffrey Kondogbia; 87-Antonio Candreva, 19-Ever Banega (6-Joao Mario 76′), 44-Ivan Perisic (23-Eder Martins 73′); 9-Mauro Icardi

Comments
Loading...