Liga Italia: Jelang Derby d’Italia, Medel: Juventus Bisa Dikalahkan

Gelandang bertahan Inter Milan, Gary Medel, sangat optimistis timnya mampu memetik kemenangan saat menjamu Juventus pada giornata ke-4 yang akan berlangsung Minggu (18/9) mendatang di Giuseppe Meazza.

Rivalitas antara kedua tim ini memang sudah berlangsung sejak lama. Namun gengsi laga ini semakin memanas pasca kasus Farsopoli yang menimpa Juventus pada 2006 silam.

Imbasnya, Inter mendominasi Serie A selama empat musim berturut-turut. Namun, kini situasinya justru sebaliknya. Juventus sulit dihentikan dalam lima musim terakhir.

Meski begitu, Medel punya keyakinan Inter akan mampu mengalahkan Juventus pada akhir pekan ini. Sebagai catatan, terakhir kali Inter mengalahkan Juventus di kandang dalam kompetisi Serie A pada 2010 silam. Sejak saat itu, Inter menelan tiga kekalahan dan tiga kali imbang dari Juventus.

“Target kami adalah finis di posisi tiga besar. Staf pelatih dan para pemain sangat yakin kami bisa mencapai target tersebut,” ujar Medel kepada Sky Italia.

“Juventus bisa dikalahkan, ini adalah laga yang punya sejarah panjang, derby Italia dan ini akan menjadi laga yang penting bagi kami karena kami bermain di kandang. Para penonton tentu akan merasakan atmosfer laga ini dan kami harus bekerja keras dari hari ke hari untuk meraih hasil terbaik.”

Inter sendiri masih belum bisa tampil konsisten di awal musim ini. Dari tiga laga, skuat asuhan Frank De Boer ini memetik satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kekalahan.

Comments
Loading...