Liga Italia: Juventus Dinilai Sempurna

Football5star.com, Indonesia – Pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi mengaku kagum dengan sepak terjang Juventus musim ini. Di mata Sacchi, Bianconeri adalah tim yang sempurna.

“Juventus telah melakukannya dengan sangat baik, tapi saya tidak terkejut karena mereka kuat. Pertama dan terutama, bagaimanapun, mereka memiliki orang-orang yang melakukan pekerjaan mereka dengan menetapkan nilai-nilai yang besar di lapangan, tidak hanya secara teknis namun dalam hal organisasi,” kata Sacchi kepada Gazzetta dello Sport.

Juventus memenangkan Scudetto keenam secara beruntun pekan lalu. Sebelumnya mereka juga menjuarai Coppa Italia musim ini.

Tak berhenti sampai di situ, Bianconeri sudah lolos ke final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid bulan depan. Sacchi pun mendukung Juventus menjadi klub Italia kedua yang meraih treble setelah Inter Milan pada 2010.

“Mereka adalah klub hebat. Mereka memiliki pelatih hebat dan tim yang kohesif, yang mengajarkan semua orang pentingnya bekerja sama. Selamat kepada klub dan Allegri, yang juga harus menyatukan begitu banyak juara bersama. Allegri salah satu pelatih terbaik di Italia.”

Juventus akan menghadapi Madrid pada final Liga Champions di National Stadium Cardiff, Wales pada Minggu (4/5/2017) dinihari WIB.

“Final Liga Champions? Bagi saya, Juventus sangat disukai berkat motivasi mereka yang luar biasa. Mereka memiliki tim yang diisi pahlawan, yang dikelola dengan cara terbaik dan bisa melakukannya dengan baik,” kata Sacchi mengakhiri.