Liga Italia: Kalahkan Empoli, Inter Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan berhasil kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Empoli pada giornata 24 Serie A 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (12/2), Inter menang dengan skor 2-0.

Hasil ini sekaligus mengobati kekecewaan akibat kekalahan beruntun dari Lazio dan Juventus di ajang Coppa Italia serta Serie A. Padahal, sebelum kalah dari Juventus, Inter mampu mencatat tujuh kemenangan beruntun.

Hasil ini pun membuat Inter terus menjaga catatan positif melawan Empoli. Inter tercatat tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir kontra Empoli, dengan rincian 9 kali menang dan satu hasil imbang.

Sejak awal, Inter yang berstatus tuan rumah memang tampil lebih dominan. Namun, permainan agresif Empoli dalam bertahan dan menyerang membuat upaya mencetak gol sulit diraih.

Skuat asuhan Stefano Pioli ini baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-14. Bola umpan silang Antonio Candreva yang membentur bek lawan disambut dengan sundulan oleh Rodrigo Palacio. Bola yang mengarah ke tiang jauh langsung disambar Eder menjadi gol.

Selepas gol itu, Inter mencoba menjaga konsistensi dalam menyerang. Namun, Empoli pun semakin berani menekan dan beberapa kali mengancam gawang Samir Handanovic. Meski begitu, skor 1-0 untuk Inter bertahan sampai jeda.

Selepas turun minum, barulah Inter bisa menambah keunggulan. Kali ini giliran Candreva yang mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan umpan Eder pada menit ke-54 guna menaklukkan gawang Lukasz Skorupski.

Keunggulan dua gol membuat Pioli coba bereksperimen dengan memasukkan dua pemain muda, Gabriel Barbosa dan Andrea Pinamonti menggantikan Palacio dan Eder. Akan tetapi, kedua pemain masih belum mampu menghadirkan gol tambahan. Inter mempertahankan keunggulan 2-0 sampai laga berakhir.

Donasi tiga angka dari kemenangan atas Empoli membuat Inter naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi poin 45 dari 23 laga. Inter terpaut 12 angka dari Juventus di posisi teratas yang baru memainkan 22 laga.

Sementara Empoli masih berkutat di posisi ke-17, atau satu tingkat di atas zona degradasi. Namun, Empoli masih berjarak delapan poin dari Palermo yang berada di posisi teratas zona maut.

Susunan Pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 24-Jeison Murillo, 17-Gary Medel, 25-Miranda, 33-Danilo D`Ambrosio (15-Cristian Ansaldi 45′); 7-Geoffrey Kondogbia, 5-Roberto Gagliardini; 87-Antonio Candreva, 6-Joao Mario, 23-Eder (99-Andrea Pinamonti 80′); 8-Rodrigo Palacio (96-Gabriel Barbosa 74′)

Empoli (4-3-1-2): 28-Lukasz Skorupski; 13-Frederic Veseli, 24-Uros Cosic, 4-Federico Dimarco (19-Federico Barba 65′), 2-Vincent Laurini; 11-Daniele Croce, 8-Assane Diousse, 33-Rade Krunic (17-Miha Zajc 76′); 10-Omar El Kaddouri (88-Andres Tello 82′); 7-Massimo Maccarone, 20-Manuel Pucciarelli

Comments
Loading...