Liga Italia: Kekalahan Pertama Napoli

Napoli menderita kekalahan pertama pada Serie A 2016-2017. Mereka ditekuk Atalanta dengan skor 1-0 pada pertandingan di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (2/10/2016).

Gol tunggal Atalanta diciptakan oleh Andrea Petagna pada menit kesembilan. Bola tandukan dia sempat ditahan pemain belakang. Lalu, Petagna menyambar bola liar untuk menggetarkan gawang.

Lesakan ini sekaligus membuktikan efisiensi Petagna di kompetisi kasta teratas Italia. Dia cuma membutuhkan tiga tembakan ke arah gawang untuk menciptakan tiga gol musim ini.

Setelah gol Petagna, Atalanta tidak lantas mengendurkan serangan. Bahkan, mereka hampir menggandakan keunggulan andai tembakan jarak jauh Boukari Drame tidak menghantam mistar gawang.

Situasi tidak berubah setelah jeda. Jual beli serangan kedua tim nihil hasil sehingga laga ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Atalanta.

Akibat hasil ini, Napoli semakin tertinggal dari Juventus. Kini, Juventus memuncaki klasemen dengan keunggulan empat angka dari Napoli yang mengeor di peringkat kedua.

Atalanta: Berisha; Masiello, Toloi, Caldara; Conti, Kurtic, Freuler, Gagliardini, Drame; Gomez, Petagna

Napoli: Reina; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Jorginho, Hamsik; Callejon, Milik, L Insigne2