Liga Italia Kemungkinan Baru Bisa Usai Pada Bulan Oktober

Football5star.com, Indonesia – Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan mengenai nasib Liga Italia musim 2019-20. Ia memprediksi kalau Liga Italia musim ini baru akan bisa usai pada bulan Oktober mendatang.

Saat ini, Liga Italia memang belum bisa kembali digelar akibar krisis COVID-19 yang tak kunjung membaik. Hingga saat ini, FIGC terus mencari cara untuk melanjutkan kompetisi musim ini sembari memantau perkembangan pandemi COVID-19.

“Satu-satunya cara yang bisa kami lakukan untuk menghadapi situasi darurat seperti ini adalah, menyelesaikan kompetisi musim 2019-20 dengan cara apa pun,” ujar Gabriele Gravina seperti dikutip Football5star.com dari laman Football Italia.

Oktober - Gabriele Gravina - Liga Italia - Zimbio
Zimbio

“Kami masih terus mencari cara untuk melanjutkan musim ini. Salah satu hal yang sedang kami kaji adalah, kemungkinan untuk melanjutkan kompetisi pada tanggal 17 Mei. Tapi, kita semua tahu kalau itu hanyalah sebuah perkiraan.”

“Menyelesaikan Liga Italia pada bulan September atau Oktober juga menjadi salah satu kemungkinan yang sedang kami kaji. Hal itu merupakan salah satu cara untuk menyelesaikan musim ini dengan mengorbankan kompetisi musim depan,” sambung Gravina.

Sebelumnya, UEFA sudah memberikan ancaman kepada seluruh kompetisi Eropa untuk melanjutkan pertandingan di sisa musim 2019-20. Jika ada kompetisi yang disetop, maka UEFA takkan ragu-ragu untuk melarang klub juara tampil di Liga Champions musim depan.