Liga Italia: Lazio Sudah Habis Sejak Inter Milan Unggul Satu Gol

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi tak habis pikir dengan respons lambat anak asuhnya saat ketinggalan 0-1 dari Inter Milan. Akibatnya, I Biancoceleste kalah 0-3 dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (22/12) dini hari WIB itu.

Lazio sebenarnya tampil cukup baik pada babak pertama hingga menahan Inter tanpa gol sampai turun minum. Namun, pada babak kedua mereka dijebol oleh Ever Banega dan brace Mauro Icardi dalam kurun 12 menit.

“Sayangnya kami tidak dapat mengoptimalkan kinerja kami menjadi gol, sedangkan Inter memberi banyak tekanan,” kata Inzaghi Mediaset Premium.

“Tim seperti kami tidak boleh kebobolan tiga gol dalam kurun 12 menit. Setelah gol pembuka oleh Banega, kami tidak bereaksi, tidak bekerja sebagai tim, dan pertandingan berubah. Kami seolah sudah meninggalkan lapangan setelah gol itu,” sesal Inzaghi.

Inzaghi merasa, dengan posisi keempat di klasemen, sudah sepatutnya Lazio menunjukkan kemajuan dari setiap pertandingan. Namun, lemahnya konsentrasi dianggap sebagai biang masalah bagi Ciro Immobile dan kawan-kawan. Tengok saja, dalam kurun menit ke-54 sampai 66 atau sekitar 12 menit, Lazio harus kebobolan 3 gol.

“Akhir-akhir ini kami kesulitan untuk bereaksi setelah kemasukan gol dan ada penyesalan kami harus pulang dengan tangan kosong setelah kinerja babak pertama ang baik di San Siro. Kami berada dalam kontrol sampai saat itu,” urai Inzaghi.

Adik kandung mantan penyerang timnas Italia, Filippo Inzaghi itu juga ditanya mengapa Keita Balde Diao berada di bangku cadangan dan lebih memilih memainkan Senad Lulic yang justru tak tampil maksimal.

“Jika kami mengakhiri babak pertama dengan unggul 2-0, tak ada yang bisa mengeluh. Keita memiliki masalah lutut, dia ingin bermain dan saya memilih Lulic di posisi itu. Saya pikir kinerja baik pada paruh pertama didukung keputusan saya itu,” kilah Inzaghi.

Comments
Loading...