Liga Italia: Legenda Italia Anggap Bernardeschi Mirip dengan Robben

Football5star.com, Indonesia – Legenda Fiorentina, Giancarlo Antognoni menyebut Federico Bernardeschi mempunyai kesamaan dengan Arjen Robben.

Pernyataan legenda La Viola yang pernah berjaya pada periode 1972-1987 itu dilatari kemampuan Bernardechi dalam hal kekuatan, kecepatan, dan ketepatan dalam tembakan.

Antognoni mengatakan hal demikian ketika menonton mantan klubnya bertanding melawan Napoli yang berakhir dengan hasil imbang 3-3. Di laga itu, Bernardeschi mencetak gol indah serta menciptakan assist.

“Ketika Bernardeschi mencetak gol, langsung saya teringat dengan gol yang saya ciptakan untuk Italia saat melawan Yunani pada bulan Desember 1980. Satu-satunya perbedaan adalah dia melakukannya dengan kaki kiri sedangkan saya menggunakan kaki kanan,” tutur Antognoni.

Bernardeschi telah diberikan peran pada lini tengah, di mana pada musim ini dia mampu memberikan 10 gol dalam 24 kali pertandingan bersama Fiorentina. “Jika memperhatikan ketepatan serta kekuatan dalam tembakannya, itu sangat persis seperti Robben,” pujinya.

“Jika diperhatikan, sepak bola Italia dalam kondisi yang baik sekarang karena ada banyak pemain muda berbakat muncul dan kami tidak jauh dari negara adidaya lainnya,” pungkas Antognoni.

Comments are closed.