Liga Italia: Montella Beberkan Alasan Mainkan Andrea Poli Sebagai Bek Kanan

Kendati mendapatkan kritik negatif atas pemilihan pemain, Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menegaskan dirinya telah memikirkan segala risiko yang dia ambil.

Bertandang ke Stadio Luigi Ferraris, Milan dipermalukan 0-3 oleh sang tuan rumah Genoa pada giornata ke-10 Serie A, Rabu (26/10) dini hari tadi.

Ada satu hal menarik dari susunan pemain Milan pada laga ini, yakni ditempatkannya Andrea Poli sebagai bek kanan. Selain itu, Montella juga tetap menurunkan trio gelandang andalannya, Giacomo Bonaventura, Juraj Kucka, dan Manuel Locatelli. Sebagai catatan, trio ini selalu tampil dalam tiga laga terakhir I Rossoneri.

“Pemilihan pemain yang saya lakukan sudah dipertimbangkan dengan hati-hati dan sangat matang. Tentu saja saya tak bisa menebak apa yang akan terjadi nantinya di lapangan. Suso masuk pada babak kedua dan tampil baik, tetapi seharusnya dia bisa lebih maksimal, karena Genoa secara fisik sudah kelelahan,” sebut Montella kepada Mediaset Premium.

“Setiap laga punya pendekatan yang berbeda, tim telah menunjukkan karakternya, tetapi ada beberapa perkembangan dan juga penurunan. Genoa membuat kedalaman skuat kami berkurang dan mereka bertahan di dalam kotak penalti. Itulah kekuatan mereka dan pemilihan pemain yang saya lakukan juga berdasarkan karakteristik lawan.”

Comments
Loading...