Liga Italia: Nasib Buruk Berlanjut, Inter Milan Takluk di Kandang Tim Promosi

Football5star.com, Indonesia – Tren minor Inter Milan berlanjut dengan kekalahan 1-2 di Stadio Ezio Scida, kandang Crotone, dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (9/4).

Penampilan Inter memang jauh di bawah standar terbaik. Anak asuh Stefano Pioli justru lebih banyak mendapat tekanan melalui serangan balik cepat Crotone. Di sisi lain, upaya serangan Inter acapkali kandas di barisan pertahanan tuan rumah.

Nasib sial sudah menghampiri Inter saat laga berumur 19 menit. Akselerasi Dieg Falcinelli menusuk kotak penalti memaksa Gary Medel menahan bola dengan lengannya. Wasit Marco Guida tanpa ragu menunjuk titik putih. Falcineli yang bertindak sebagai eksekutor sukses melesakkan bola ke gawang Samir Handanovic.

Petaka Inter berlanjut. Tiga menit berselang, Crotone kembali memaksa Handanovic memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali. Kali ini aksi serangan balik Crotone dituntaska Falcinelli menjadi gol kedua lewat bola sontekan lambung.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Inter justru terus kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Sampai jeda, usaha Mauro Icardi dan kawan-kawan selalu menemui kebuntuan dan tetap tertinggal 0-2 sampai jeda.

Pada babak kedua, Inter coba melakukan perubahan. Pioli memasukkan tambahan pemain di sektor depan, Rodrigo Palacio dan Eder, untuk menambah daya gedor. Inter masih menguasai permainan dan coba mengurung pertahanan Crotone.

Upaya mereka memperkecil ketinggalan berhasil pada menit ke-65. Adalah bek Danilo D’Ambrosio yang mencatatakan namanya di papan skor usai mengkonversi umpan matang Geoffrey Kondogbia.

Namun, hanya gol itu yang bisa diciptakan I Nerazzuri. Meski masa injury time yang diberikan sampai 8 menit, Inter tetap gagal menambah gol dan harus rela takluk 1-2 dari Crotone.

Hasil ini memperpanjang keterpurukan Inter yang gagal meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, I Nerazzurri hanya imbang 2-2 di kandang Torino dan kalah 1-2 saat menjamu Sampdoria.

Inter turun ke peringkat ketujuh dengan koleksi 55 poin, digeser AC Milan yang naik satu peringkat berkat torehan 57 poin hasil kemenangan 4-0 atas Palermo. Sementara, Crotone masih tertaha di peringkat ke-18 dengan 20 poin.

Susunan Pemain:

Crotone (4-4-2): 1-Alex Cordaz; 22-Aleandro Rosi, 17-Federico Ceccherini, 13-Giammarco Ferrari, 87-Bruno Martella; 6-Marcus Rohden (Mario Sampirisi 67′), 18-Andrea Barberis (Leonardo Capezzi 75′), 8-Lorenzo Crisetig, 12-Adrian Stoian; 29-Marcello Trotta (Boadu Maxwell Acosty 73′), 11-Diego Falcinelli

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D’Ambrosio, 25-Miranda, 24-Jeison Murillo (Eder 46′), 15-Cristian Ansaldi (8-Rodrigo Palacio 46′); 17-Gary Medel, 7-Geoffrey Kondogbia (Joao Mario 81′); 87-Antonio Candreva, 19-Ever Banega, 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi

Comments
Loading...