Liga Italia: Pioli Geram Pemain Inter Masih Terlalu Individualis

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mengakui anak asuhnya belum menampilkan permainan laiknya sebuah kesatuan. Hal itu yang melatari kekalahan 1-2 saat menjamu Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (4/4).

Dalam laga semalam, Inter memang tak tampil lebih baik dari Sampdoria. Kekompakan tim tamu justru lebih menonjol ketimbang Mauro Icardi dan kawan-kawan. Pioli pun meminta anak asuhnya mengurangi aksi-aksi individu dan bermain sebagai tim.

“Kekalahan dari Sampdoria menunjukkan bahwa kami bukan kesatuan tim. Para pemain cenderung asyik dengan aksi-aksi individu,” sebut Pioli kepada Premium Sport dilansir Football Italia.

“Kami harus menjadi sebuah tim yang solid. Dengan itu tim bisa tampil lebih kompak dan percaya diri. Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini,” tambahnya.

Akibat kekalahan tersebut, peluang Inter merebut tiket ke Liga Champions untuk musim depan semakin tipis. Meski demikian, Pioli mengaku tsantai menanggapi masa depannya meski pada akhirnya gagal mewujudkan target manajemen untuk tampil di kompetisi kasta teratas Eropa pada musim 2017-2018.

“Saya tak pernah memiliki rasa takut. Saya di sini hanya ingin membawa tim meraih hasil terbaik. Masa depan saya tergantung dari hasil pada akhir musim. Sekali lagi, saya tidak cemas dan saya tak memikirkan soal kursi pelatih,” tandas Pioli.

Comments
Loading...