Liga Italia: Pioli Puas Inter Bisa Dapat Pelampiasan Kekalahan dari Roma

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, puas dengan reaksi yang ditunjukkan anak asuhnya pada laga kontra Cagliari di Stadion Sant’Elia, Minggu (5/3).

Inter menang telak 5-1 di kandang Cagliari sebagai pelampiasan usai kalah 1-3 saat menjamu AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza pada pekan sebelumnya. Hasil itu membuat Inter masih bisa menjaga asa menembus zona Liga Champions.

“Terpenting bagi saya adalah pemain mampu bereaksi setelah mengalami kekalahan. Kami menunjukkannya secara gemilang di kandang Cagliari,” sebut Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami adalah Inter dan kami tak akan putus asa untuk bisa berada di zona Liga Champions. Kami tahu itu akan sulit karena harus bersaing dengan Napoli dan Roma. Tapi, bukan Inter kalau tak punya keyakinan,” imbuhnya.

Pioli menyebut kemenangan atas Cagliari bukan sekadar mencetak lima gol. Lebih dari itu, dia melihat motivasi dan keyakinan para pemain begitu tinggi untuk tak ingin kehilangan poin kembali.

Terkait kabar Antonio Conte dan Diego Simeone siap menggantikan posisinya, Pioli bersikap santai. Menurutnya, ketika seorang pelatih gagal memberikan kemenangan, pasti akan ada isu bakal diganti.

“Jika tim Anda menang, Anda akan disebut fenomenal. Ketika tim Anda kalah, manajemen akan segera mencari pengganti Anda. Itu adalah hal wajar di sepak bola. Terpenting saat ini adalah saya fokus di setiap laga,” pungkasnya.

Comments
Loading...