Liga Italia: Serie-A Tertarik Meniru Tradisi Boxing Day Premier League

Football5star.com, Indonesia – Tradisi pertandingan Boxing Day yang diselenggarakan Premier League ternyata mulai diminati Serie-A

Kesengitan Premier League saat memasuki periode Natal atau yang lebih dikenal laga Boxing Day turut membuat Serie-A tertarik. Wacana ini digulitkan oleh Ketua Lega Serie-A, Maurizio Beretta.

Pada saat liga-liga lain meliburkan kompetisi, Premier League memang tetap bergulir. Mereka ingin mempersembahkan kado Natal kepada para pencinta sepak bola di Inggris melalui laga Premier League.

“Sepak bola Italia tak boleh jalan di tempat. Kami harus keluar dari permasalahan tradisi. Mengikuti Premier League dalam bermain di hari Natal bisa jadi pilihan,” kata Beretta dikutip Calciomercato.

Menurutnya, dengan jalannya pertandingan liga pada hari Natal hingga tahun baru, bisa membuat masyarakat Italia terhibur. Mereka akan mendapatkan sesuatu yang ditampilkan dalam pertandingan sepak bola.

“Kami perlu sekali menawarkan suporter datang ke stadion pada periode ini, bahkan mereka yang menyaksikan di rumah bakal terhibur. Pada sisi lain, periode ini bakal menjadi mempersengit Serie-A,”pungkas dia.

Namun, hal ini langsung ditanggapi dingin oleh Presiden FIGC, Carlo Tavecchio. “Saya pikir Natal merupakan sesuatu yang harus dihormati. Kami sebagian besar diisi oleh kaum nasrani,” ujar Tavecchio.

Comments
Loading...