Liga Italia: Stefano Pioli Membawa Perubahan ke Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan telak 3-0 atas Pescara membangkitkan optimisme para penggawa Inter Milan. Bek sayap Danilo D’Ambrosio pun memuji perubahan yang dihadirkan pelatih Stefano Pioli terhadap I Nerazzurri.

Mantan pelatih Lazio tersebut berhasil membawa Inter meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A. Khadiran Pioli dianggap sebagian besar pihak sebagai langkah perekrutan yang terbaik setelah terseok pada awal musim.

D’Ambrosio mengaku, pelatih berusia 51 tahun tersebut memiliki keinginan untuk mengubah Inter menjadi tim petarung. Hal tersebut dibuktikan oleh Pioli dengan mengubah gaya permainan klubnya menjadi lebih agresif dan lebih andal dalam bertahan.

“Pelatih berhasil mengubah tim kami menjadi lebih konsisten. Dia dengan jelas menunjuk kesalahan kami, dan memberikan pendapatnya mengenai berbagai hal yang harus kami lakukan untuk meningkatkan performa kami di dalam lapangan,” ujar mantan pemain Torino tersebut.

Sebelumnya, Inter memang sempat tampil labil bersama Roberto Mancini dan Frank De Boer. Namun, kehadiran Pioli membawa angin segar kepada Mauro Icardi dan kawan-kawan.

“Salah satu hal utama lainnya yang mendukung perubahan positif bagi Inter adalah sikap serta mentalitas kami yang lapar untuk meraih prestasi. Pelatih menginginkan kami untuk selalu tampil 100 persen,” pungkasnya.

Comments
Loading...