Liga Italia: Teken Kontrak Anyar Bersama Roma, Nainggolan Jadi Pemain Bergaji Termahal Ketiga Di Serie A

Gelandang andalan AS Roma, Radja Nainggolan, tak lama lagi akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di Serie A setelah penandatanganan kontrak anyar bersama I Giallorossi.

Dilansir Transfermarkt, saat ini Nainggolan mendapatkan bayaran 3,2 juta Euro per tahun atau sekitar Rp46,6 miliar. Dalam pembaruan kontrak dengan Roma, Nainggolan disebut akan menerima 5 juta Euro atau Rp72,9 miliar per tahun.

Jumlah tersebut membuat Nainggolan jadi pemain nomor urutan ketiga dalam hal gaji tertinggi di Serie A. Nainggolan hanya kalah dari bomber andalan Juventus, Gonzalo Higuain (7,5 juta Euro) dan rekan setimnya di Roma, Daniele De Rossi, dengan 6,5 juta Euro.

Aksi Roma meningkatkan gaji Nainggolan adalah upaya mereka untuk mencegah kepergian sang bintang dari Stadion Olimpico. Sebelumnya, sejumlah klub Inggris seperti Chelsea dan Manchester City mengaku berminat mendatangkan Nainggolan.

Sebelum pembaruan kontrak, pemain berdarah Indonesia ini sudah terikat di Roma hingga tahun 2020. Dengan perpanjangan kontrak, posisi Roma dalam menghalau tawaran yang datang untuk Nainggolan jadi lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Bila mereka pada akhirnya harus melepas Nainggolan, maka Roma bisa meminta harga tinggi untuk transfer Nainggolan. Roma sendiri merekrut Nainggolan dari Cagliari dengan nilai transfer 18 juta Euro. Harga Nainggolan saat ini diprediksi ada di kisaran dua kali lipat dari harga saat dirinya didatangkan oleh Roma.

Comments
Loading...