5 Fakta Menarik Lazio Vs Napoli

119

Football5star.com, Indonesia – Lazio gagal menuntaskan dendam mereka setelah kalah dari Napoli pada pekan pertama Serie A musim ini. Bertanding di Stadion Olimpico,Roma Bianconeri kalah tipis dengan skor 1-2.

Tak hanya Sergej Milinkovic-Savic yang gagal mengakhiri rekor buruk kala bertemu Napoli. Berikut Football5star rangkum lima fakta menarik yang terjadi di laga tersebut.


  1. Catatan Apik Immobile di Laga Pertama

Ciro Immobile mempertegas dirinya sebagai pencetak gol terbanyak musim lalu Serie A. Kali ini ia sukses melanjutkan tradisinya untuk mencetak gol pertama Biancoceleste dalam tiga musim terakhir di Serie A.

Gol tersebut ia ciptakan kala berjumpa dengan Napoli di pekan pertama Serie A musim ini. Akan tetapi ia sumbangsihnya tersebut gagal membawa Lazio meraih poin penuh di pertandingan pertama musim ini.


  1. Gol Pertama Milik ke Gawang Lazio

Selama berkarier di Serie A bersama Napoli sejak 2016 silam, Arkadiusz Milik baru tiga kali berhadapan dengan Lazio. Akan tetapi di dua pertandingan sebelumnya penyerang asal Polandia tersebut tak pernah membobol gawang klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Pertemuan ketiganya melawan Lazio memecahkan kebuntuan Milik tersebut. Ia sukses membobol gawang klub besutan Simone Inzaghi tersebut jelang babak pertama usai memanfaatkan umpan dari Jose Callejon.


  1. Tren Positif Ancelotti di Laga Debut

Sejak menjadi pelatih pada 1996 lalu bersama Reggiana,Carlo Ancelotti punya catatan apik saat menjalani laga debut. Nyaris semua tim yang pernah ia tangani selalu merasakan kemenangan saat Don Carlo menjalani debut.

Begitu juga dengan Napoli yang baru saja sukses mengalahkan Lazio. Hanya Parma yang menjadi satu-satunya klub yang tak merasakan tuah Ancelotti di laga pertama pada 1996 lalu.


  1. Napoli Perkasa di Stadion Olimpico

Napoli berhak menyebut Stadion Olimpico sebagai kandang kedua mereka. Pasalnya klub berjuluk Il Partenopei tersebut tak pernah kehilangan poin saat berkunjung ke Markas Biancoceleste tersebut.

Terakhir kali klub asal ibu kota Italia tersebut mengalahkan Napoli di kandang sendiri terjadi pada 2012 silam. Saat itu Lazio sukses menang dengan skor 3-2 berkat gol yang dicetak oleh Antonio Candreva, Stefano Mauri, dan Cristian Ledesma.


  1. Tanpa kartu sejak 22 tahun silam

Pertemuan antara Lazio melawan Napoli merupakan laga seru yang selalu menghadirkan adu jual beli serangan di lapangan. Tak ayal kerap keluar kartu kuning hingga merah pada pertemuan kedua klub tersebut.

Namun laga antara Lazio dan Napoli di Stadion Olimpico kali ini berjalan berbeda. Untuk pertama kalinya sejak 1996 pertandingan antara kedua klub tersebut berhasil berakhir tanpa satu kartu pun yang keluar dari kantong wasit.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.