5 Statistik Menarik dari Laga Benevento Vs Juventus

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Juventus kian mantap di puncak klasemen setelah menang 4-2 di markas Benevento pada pertandingan Serie A, Sabtu (7/4/18). Mereka kini unggul 7 angka atas Napoli.

Benevento vs Juventus itu bak pertandingan bumi dan langit. Tuan rumah berada di dasar klasemen dan Juventus kokoh di puncak.

Akan tetapi, prediksi Juventus akan menang mudah keliru. Benevento vs Juventus berjalan alot, sekalipun akhirnya sang penguasa klasemen menjadi pemenang.

Empat gol kemenangan Juventus dicetak melalui hat-trick Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu mengemas gol pada menit ke-16 dan dua sepakan penalti menit ke-45 dan ke-74.

Satu gol Juventus lainnya dibukukan Douglas Costa pada menit ke-82. Adapun Dua gol tuan rumah dicetak Cheick Diabate pada menit ke-24 dan ke-51.

Diabate mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Ciro Immobile. Dia merupakan pemain yang bisa mencetak dua gol ke gawang Juventus musim ini.

Juventus mantap di puncak klasemen dengan 81 poin. Adapun Benevento terbenam di dasar klasemen dengan 13 angka.

Berikut 5 fakta menarik dari laga Benevento vs Juventus.

cheick diabate

1. Cheick Diabate mencetak lima gol dari tiga pertandingan kandang musim ini. Jumlah itu juga membuat rekor mulus tak kemasukan Juventus terhenti.

2. Diabate selalu bisa mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun sejak bergabung dengan Benevento. Hal itu merupakan prestasi terbaik sejak Diego Milito melakukannya bersama Genoa pada 2008. .

3. Juventus kemasukan dua gol pada laga ini. Jumlah itu sama dengan gol yang dicetak pemain lawan ke gawang I Bianconeri dalam 17 laga sebelumnya.

4. Paulo Dybala berkesempatan untuk mencetak gol terbanyak sepanjang kariernya di Serie A. Musim ini, dia sudah mengemas 19 gol seperti pernah dilakukannya pada musim 2015-16.

5. Penyerang asal Argentina itu juga menjadi pemain kedua yang bisa mencetak tiga hat-trick dalam satu musim Serie A. Pemain pertama yang melakukannya adalah striker legendaris Italia, Giampiero Boniperti pada 1949-50.

Comments
Loading...