AC Milan Ingin Menggaet Ander Herrera Pada Musim Panas

147

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan ingin menggaet gelandang Manchester United, Ander Herrera, pada bursa transfer musim panas nanti. Demikian laporan yang beredar di Italia.

Mengutip pernyataan Tuttosport, ESPN mengklaim pemain tengah berusia 28 tahun tersebut menjadi target yang paling realistis bagi Rossoneri. Pasalnya, pemain internasional Spanyol tersebut jarang mendapat kesempatan bermain di Old Trafford sehingga peluangnya untuk pindah ke San Siro cukup besar.

Herrera bergabung dengan Man United dari Athletic Bilbao pada Juli 2014 setelah ditebus dengan harga 36 juta euro (sekitar Rp 605,615 miliar). Sempat menjadi andalan, bekas pemain Real Zaragoza tersebut mulai kehilangan tempat karena hanya menjadi pelapis Paul Pogba, Nemanja Matic dan Scott McTominary.

Jika serius menggaetnya, Milan harus menyiapkan dana lebih dari 35 juta euro (sekitar Rp 589,060 miliar). Laporan yang sama menyebutkan bahwa Man United tidak akan menghalangi kepergian Herrera jika ada tawaran di atas 35 juta euro untuk pemain asal Spanyol tersebut.

Musim ini, Herrera mendapat kesempatan bermain dalam 19 pertandingan Premier League. Secara keseluruhan, dia sudah terlibat dalam 29 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi satu gol dan satu assist.

Selama memperkuat Man United, Herrera sudah tampil dalam 151 pertandingan kompetitif dan menghasilkan 16 gol serta 23 assist. Produktivitasnya meningkat dibandingkan saat masih bersama dua klub terdahulu, Zaragoza dan Bilbao. Bersama Zaragoza, Herrera menghasilkan enam gol dan tiga assist dari 86 laga, sedangkan di Bilbao, dia mencetak 11 gol ddan 20 assist dalam 128 pertandingan.

Sementara itu untuk level internasional, Herrera baru merasakan dua caps sejak melakukan debutnya pada November 2016, saat timnas Spanyol bermain imbang 2-2 melawan Inggris dalam pertandingan uji coba. Duel melawan Prancis pada Maret 2017 menjadi penampilan terakhir Herrera bersama La Furia Roja karena hingga kini dia belum pernah dipanggil lagi.