Higuain Tak Berkutik di Hadapan Skriniar dan de Vrij

Football5star.com, Indonesia – Striker AC Milan, Gonzalo Higuain, gagal menunjukkan performa terbaik saat menghadapi Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina, Senin (22/10/2018) dinihari WIB. Bagi legenda Milan, Alessandro Costacurta, kegagalan tersebut disebabkan sulitnya sang bomber melewati lini belakang Inter yang dikawal Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

Higuan gagal melepaskan satu pun tembakan mengarah ke gawang pada laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza tersebut. Berkat ketangkasan Skriniar dan de Vrij pula para gelandang Milan seperti Suso dan Hakan Calhanoglu kesulitan memanjakan striker Argentina tersebut.

Usai pertandingan, Costacurta berujar bahwa hal itu terjadi karena pemain yang didatangkan dari Juventus itu tak mampu melewati tembok kembar Inter. Bahkan dukungan dari lini kedua juga dinilai tidak berdampak banyak untuk skema serangan I Rossoneri.

Alessandro Costacurta, Timnas Italia
zimbio.com

“Dua bek Inter memberi percaya diri yang tinggi dalam tim. Bagi tiap gelandang, penting memiliki dua bek tangguh di belakangnya, yang secara taktis menggagalkan serangan ofensif lawan,” ujar Costacurta kepada Sky Sport Italia, Senin (22/10/2018).

“Higuain tidak mendapat bantuan dari lini kedua, tapi ketika melawan dua bek tengah seperti Skriniar dan de Vrij, keadaan akan sangat sulit. Para pemain kesulitan mendistribusikan bola ke depan,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Costacurta juga menilai bahwa Inter memang layak menang. “Mengenai tim yang punya keharusan untuk menang, itu pastilah Inter. Mereka melakukan apa yang tidak dilakukan oleh Milan sepanjang laga,” tutupnya.

Comments
Loading...