Milan Jadi Satu-Satunya Tim Serie A yang Selalu Kebobolan

Football5star.com, Indonesia – Bobolnya gawang Gianluigi Donnarumma pada menit-menit akhir saat Derby della Madonnina menyisakan rekor buruk untuk AC Milan. Bagaimana tidak, mereka kini menjadi satu-satunya tim Serie A yang selalu kebobolan di delapan laga musim ini.

Milan sejatinya nyaris mencatatkan cleansheet pertamanya di Giuseppe Meazza dinihari tadi. Namun, Mauro Icardi menguburkan impian tersebut setelah golnya pada menit ke-92 membuat I Rossoneri kalah 0-1 dari Inter Milan.

Siapa sangka jika kekalahan ini bermakna ganda untuk pasukan Gennaro Gattuso. Delapan giornata yang sudah dilalui, mereka selalu kebobolan. Bahkan jika ditotal, gawang Donnarumma sudah kemasukan 11 gol musim ini.

Mauro Icardi - Gianluigi Donnarumma - Inter vs Milan - Derby della Madonnina - Serie A - Squawka
@Squawka

Catatan ini bahkan lebih buruk dari tim-tim semenjana seperti Frosinone dan Chievo yang sudah sekali cleansheet. Sedangkan klub lain seperti SPAL serta Parma sudah tiga pertandingan tidak kebobolan.

Sebagai informasi tambahan, terakhir kali gawang Donnarumma aman dari kebobolan terjadi pada April lalu ketika bermain imbang 0-0 melawan Napoli.

Jika Milan mencatatakan performa minor di lini pertahanan, torehan berbeda justru dibuat Juventus dan Sampdoria. Kedua klub tersebut tercatat sebagai tim yang paling sering cleansheet di Serie A musim ini. Total mereka sudah empat laga tidak kebobolan.

Kredit lebih patut diberikan kepada Sampdoria. Kendati hanya menempati peringkat keenam, mereka tercatat sebagai klub yang paling sedikit kebobolan. Hingga laga kedelapan, skuat Marco Giampaolo baru empat kali kemasukan. Torehan ini juga tak lepas dari performa impresif kiper berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Comments
Loading...