Pertanda Baik untuk Higuain Usai Raih Gelar Tapiro D’Oro

Football5star.com, Indonesia – Nama Gonzalo Higuain kembali menjadi perbincangan di Italia. Usai menerima kartu merah saat AC Milan menjamu Juventus akhir pekan lalu, Higuain justru digelari Tapiro D’Oro atas insidennya tersebut.

Gelar Tapiro D’Oro merupakan bentuk sindiran media-media Italia atas performa buruk tiap pemain di lapangan. Higuain yang akhir pekan lalu gagal mengeksekusi penalti dan melancarkan protes keras pada keputusan wasit Paolo Mezzolini pun berhak meraih trofi berbentuk tapir tersebut.

Walau begitu, pemain asal Argentina ini tidak sedih apalagi marah dengan gelar tersebut. Ia justru yakin ini sebagai tanda kebangkitan dirinya di laga-laga selanjutnya.

higuain-kartu merah
@BBCSport

“Saat saya masih di Juventus, Anda juga memberikan gelar Tapiro d’Oro ini untuk saya dan setelah itu saya mulai mencetak gol. Tapiro d’Oro adalah pertanda baik untuk saya,” kata Higuain seperti dilansir Football Italia, Rabu (14/11/2018).

“Semua berjalan seperti yang biasanya saya lakukan, tidak ada yang berubah. Saya pemain yang memiliki karakter seperti ini,” ia menambahkan.

Sebagai informasi, Tapiro D’Oro tahun ini adalah gelar kedua yang didapat pemain Argentina ini. Ketika masih berseragam Juventus musim lalu ia juga menyabet gelar yang sama usai bermain buruk saat timnya kalah 1-2 dari Lazio.

Higuain bukanlah satu-satunya pemain bintang yang pernah mendapat gelar satire ini. Sebelumnya, nama-nama beken seperti Mario Balotelli, Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Buffon, hingga Ronaldo pun pernah meraihnya.

Akan tetapi, penghargaan ini sejatinya tidak hanya berlaku untuk pesepak bola saja. Banyak selebriti dan politikus terkemuka Italia yang pernah dihadiahi trofi berbentuk Tapir ini.

Comments
Loading...