Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sudah Gaet 10 Pemain, Milan Masih Bidik Aubameyang, Morata, dan Belotti

160

Football5star.com, Indonesia – Sudah 10 nama diboyong AC Milan pada musim panas tahun ini. Namun, mereka belum puas. Tiga penyerang papan atas Eropa menjadi target berikutnya: Pierre-Emerick Aubameyang, Alvaro Morata, dan Andrea Belotti.

Hal itu diakui langsung oleh CEO Milan, Marco Fassone. Mantan petinggi Inter Milan itu menyebut, I Rossoneri belum mau berhenti beraktivitas di bursa transfer.

Padahal, mereka sudah mendatangkan Andre Silva, Franck Kessie, Fabio Borini, Antonio Donnarumma, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Leonardo Bonucci, hingga teranyar Lucas Biglia.

Khusus untuk sektor depan, Milan sejatinya sudah mendatangkan Andre Silva dan Borini guna menambah sesak stok di lini depan. Di sektor itu, Milan sudah memiliki Carlos Bacca, Gianluca Lapadula, Suso, hingga M’Baye Niang. Akan tetapi, stok yang ada agaknya belum membuat puas sang pemilik klub, Yonghong Li.

Tiga nama populer di lini depan masih coba diburunya: Aubameyang, Morata, dan Belotti. Namun, Milan tak akan serakah memboyong langsung ketiganya. Hanya salah satu dari tiga penyerang tersebut yang bakal didatangkan ke San Siro. Bahkan, kabarnya ada nama lain yang juga masuk daftar.

“Banyak nama penyerang tangguh yang dikaitkan. Kami sangat ingin memiliki salah satu dari Belotti, Morata, atau Aubameyang. Kami akan melihat pilihan jatuh kepada siapa, meski ada juga nama lain yang belum dipublikasi oleh media,” ucap Fassone kepada Milan TV.

Alvaro Morata, Real Madrid,
Penyerang Real Madrid Alvaro Morata (Getty Images)

Morata sempat diincar oleh Manchester United, tapi terkendala harga mahal yang dipatok oleh Real Madrid. Sementara, Aubameyang pun pernah dikaitkan dengan salah satu kub Cina, dan kini didekati oleh Chelsea. Lalu, Belotti juga dianggap sebagai sala satu talenta terbaik Italia pada saat ini berkat penampilan impresif bersama Torino dengan mencetak 26 gol pada musim lalu.

Menariknya, selain Belotti, dua nama lain pun sudah tidak asing dengan sepak bola Italia. Morata pernah membela Juventus pada 2014-2016 sebelum kembali ke Real Madrid. Dua musim di Juventus, Morata sanggup membukukan 15 gol dari 63 penampilan di Serie A.

Jauh sebelum Morata mengilap bersama I Bianconeri, Aubameyang justru pernah bermukim di Milanello. Pada 2007, striker asal Gabon itu diboyong dari Bastia untuk bergabung dengan akademi Milan.

Namun, dia belum pernah mencicipi debut bersama tim utama dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Aubameyang akhirnya dibeli secara permanen oleh Saint-Etienne pada 2011 dan berkibar saat diboyong di Borussia Dortmund pada 2013.

Berdasarkan fakta di atas, pelatih Milan, Vincenzo Montella, tak perlu takut menghadapi persoalan adaptasi jika salah satunya berhasil diboyong. Akan tetapi, kemungkinan akan ada satu atau dua stok striker Milan yang dikorbankan dengan dilepas. Bukan mustahil Bacca yang akan menjdi tumbal. Apalagi, rumor kepergian striker asal Kolombia itu sudah mengapung sejak musim lalu.

“Jelas kami masih berpikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan posisi itu. Kami menjaga semua pilihan tetap terbuka dan pasti akan melakukan sesuatu yang indah. Untungnya kami berada di China sekarang, jadi bisa berdiskusi dengan pemilik untuk mengerti bagaimana sumber daya klub, karena tentu ada batasnya,” urai Fassone.

“Kami juga harus berdiskusi dengan pelatih, karena dua laga persahabatan lainnya bisa memberi indikasi teknis kepadanya dan (direktur olahraga) Massimiliano Mirabelli,” tandasnya.

Berdasarkan data di Transfermarkt, sampai detik ini Milan sudah menggelontorkan tak kurang dari 203,75 juta euro (sekitar Rp 3,1 triliun untuk menggaet 10 pemain. Tentunya pengeluaran itu akan membengkak seiring niat mereka menambah sala satu dari tiga striker incaran.

Andrea Belotti, Torino
Striker Torino Andrea Belotti (Zimbio)

Aubayemang, berdasarkan Transfermarkt, memiliki harga jual mencapai 65 juta euro. Morata, meski market value-nya hanya 40 juta euro, tapi Real Madrid pernah menolak tawaran Manchester United dua kali lipat dari angka itu. Lalu untuk Belotti, Milan harus menyiapkan tak kurang dari 30 juta euro.

Dengan kucuran dana berlimpah dari pemilik baru, tampaknya rencana itu bukan hal yang mustahil diwujudkan Milan.