Agnelli: Serie A Sangat Mungkin Main di Luar Italia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Andrea Agnelli mengutarakan pandangannya terkait kemungkinan memainkan laga Serie A di luar Italia. Berbicara kepada media terkait hal tersebut, Presiden Juventus ini memastikan bahwa upaya itu sangat mungkin direalisasikan oleh Liga Italia. Selain itu, dia mengutarakan opini bahwa upaya Javier Tebas membawa LaLiga ke Amerika Serikat (AS) sebagai upaya positif.

“Javier Tebas sudah melakukan pekerjaan luar biasa dengan membawa brand LaLiga semakin mendunia. Di Italia, kami sudah mengekspor laga Supercoppa ke luar Italia. Tapi, itu mudah dilakukan karena jadwalnya di luar kalender liga. Ada contoh ketika kompetisi NFL dan NBA diekspor ke luar AS, jadi, ya, mungkin Italia akan memikirkan kemungkinan memainkan liga di luar Italia,” ujar Agnelli dikutip dari Football Italia.

Untuk diketahui, selain sebagai Presiden Juventus, Agnelli juga menjabat sebagai Ketua European Club Association (ECA). Selain tengah menggodok kompetisi Eropa ketiga selain Liga Champions dan Liga Europa, Agnelli memastikan pihaknya tengah mempersiapkan konsep UEFA Super League. Selain itu, dia berharap lebih banyak tim-tim papan atas Eropa untuk melakukan ekspansi bisnis ke Asia atau AS.

Agnelli

“Ide besarnya adalah agar semua pihak mampu menggaet banyak penikmat di seluruh dunia, jadi kita harus ekspansi ke Asia atau AS selama musim panas. Tapi tetap, kita harus terus koordinasi dengan UEFA. Harapannya agar semua orang diuntungkan dan kami tidak tertutup untuk inovasi-inovasi baru. Selain itu, kami tengah menyiapkan konsep Super League agar keuntungan hak siar semakin merata bagi semua tim di Eropa,” tambah Agnelli lebih lanjut.

Comments
Loading...