Akui Kesalahan, Buffon Minta Maaf pada Oliver

310

Football5Star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon baru saja memutuskan hengkang dari Juventus akhir musim ini. Disela-sela keputusannya tersebut, ia pun kembali menyinggung friksi yang terjadi antara dirinya dengan wasit asal Inggris, Michael Oliver.

Berbeda dengan sikapnya beberapa waktu lalu, pada hari bersejarah ini, Buffon terlihat melunak dan mengakui kesalahannya. Ia pun meminta maaf atas reaksi berlebihannya itu.

“Jelas sekali saya sudah melewati batas dan saya minta maaf untuk itu. Tapi itu adalah situasi yang sangat spesial. Saya tak bisa berbuat apa-apa selain mengatakan hal-hal tersebut dan menyesal sudah menyinggung wasit,” kata Buffon kepada Sky Italia, Kamis (17/5/2018).

Insiden Buffon dan Oliver terjadi pada perempat final Liga Champions antara Real Madrid melawan Juventus. Kiper kawakan itu tidak terima Oliver menghadiahi tuan rumah dengan tendangan penalti di menit-menit terakhir pertandingan.

Gianluigi Buffon, Juventus, Kartu Merah
zimbio.com

Kiper 40 tahun tersebut sontak menghampiri wasit Inggris tersebut dan terlihat melakukan protes keras. Tidak mau kalah, sang pengadil pun langsung menghadiahi Buffon dengan kartu merah.

Tak sampai di situ, seusai pertandingan, Buffon kembali melanjutkan sumpah serapahnya kepada Oliver. Ia bahkan menyebut apa yang dilakukan wasit kontroversial itu sebagai perbuatan binatang dan tak layak dilakukan seorang manusia.

Akibat tindakannya di lapangan dan beberapa komentarnya di media, mantan kiper Parma ini pun sedang menunggu dakwaan dari UEFA. Asosiasi sepak bola Eropa tersebut akan mengumumkan sanksinya pada 31 Mei mendatang.