Alasan Spalletti Tak Mau Dibandingkan Dengan Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, tak ingin dirinya dibandingkan dengan Jose Mourinho. Menurut mantan pelatih AS Roma tersebut, Mourinho sudah membuat sejarah bersama Nerazzurri sedangkan dirinya baru sesaat di San Siro.

Spalletti, yang mulai menakhodai Inter pada awal musim ini, membawa klub tersebut memuncaki klasemen sementara Serie A. Situasi tersebut menghadirkan optimisme di kubu Nerazzurri untuk merasakan kembali gelar juara Liga Italia yang terakhir kali dipersembahkan oleh Mourinho pada 2010.

Alhasil, Spalletti pun mulai dibandingkan dengan Mourinho. Ini membuat pelatih asal Italia tersebut marah karena merasa belum pantas dibandingkan dengan Mourinho yang kini menjadi manajer Manchester United.

“Saya seperti dipermalukan saat orang-orang menyejajarkan dengan Jose Mourinho,” kata Spalleti. Itu dikatakannya dalam jumpa pers menjelang pertandingan Coppa Italia melawan Pordenone.

“Anda harus menghentikan itu. Perbadingan tersebut hanya membuat saya sadar betapa jauh jarak saya yang baru dua hari bersama Inter Milan dan Mourinho yang sudah mencetak sejarah untuk klub ini.”

“Saya tidak bisa mendekat, jadi tolonglah, jangan membandingkan saya dengan dia. Mourinho juga tahu akan hal itu.”

Memang, Mourinho akan tercatat sebagai manajer yang paling sukses di Inter meskipun keberadaannya tidak terlalu lama. Direkrut sebagai pelatih pada musim panas 2008, pelatih asal Portugal tersebut meraih puncak prestasi pada tahun 2010 ketika membawa Nerazzurri meraih treble alias tiga gelar usai menjuarai Coppa Italia, Serie A dan Liga Champions.

Prestasi tersebut menjadi kali pertama dalam sejarah klub beralias La Beneamata. Mereka menyabet tiga gelar prestisius dalam satu musim. Setelah kesuksesan tersebut, Mourinho memutuskan pindah ke Real Madrid dari 2010-2013 sebelum kembali ke Chelsea hingga 2015 dan kini manajer Man United.

Comments
Loading...