Alasan Spalletti tidak memainkan Icardi lawan Benevento

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, tidak menurunkan striker Mauro Icardi saat tim berjulukan Nerazzurri tersebut mengalahkan Benevento 2-0 dalam lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (24/2/2018) atau Minggu dini hari WIB. Padahal, Icardi masuk di dalam daftar pemain untuk laga tersebut.

Dua gol kemenangan Inter diciptakan oleh duo bek tengah Milan Skriniar pada menit ke-66 dan Andrea Ranocchia pada menit ke-69. Hasil tersebut membuat Inter kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu kalah 0-2 dari Genoa.

Spalletti memutuskan untuk tidak menurunkan Icardi, yang sudah hampir sebulan absen karena mengalami masalah pada otot. Meskipun kondisinya sudah hampir fit 100 persen, sang pelatih tidak menurunkan penyerang internasional Argentina tersebut karena tak mau mengambil risiko.

“Icardi memiliki masalah otot adduktor dan mungkin dia segera kembali,” ujar Spalletti.

“Dia merasa sedikit sakit dan harus mengurangi intensitas latihan. Saya bisa saja mengambil risiko dalam pertandingan ini tetapi kami punya lebih banyak waktu untuk membuatnya siap pada pekan depan,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Musim ini, Icardi menjadi mesin gol Nerazzurri dalam ajang Serie A karena dia sudah mengoleksi 18 gol dalam 22 pertandingan. Penampilan gemilang Icardi membuat dia ditaksir sejumlah klub elite Eropa seperti Paris Saint-Germain, Manchester United dan Real Madrid.

Tampaknya Inter bakal sulit menahan Icardi hengkang karena tiga klub peminat tersebut siap menggelontorkan dana yang fantastis untuk memboyongnya. Meskipun demikian, Nerazzurri akan memperbarui kontrak sang kapten dan menghapus klausul pelepasannya sebagai bagian dari usaha untuk memagarinya.

Comments
Loading...