Allegri Bisa Jadi Ferguson-nya Juventus

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Gianluca Vialli, berharap Massimiliano Allegri bisa bertahan lama di Turin. Ia ingin Allegri mengikuti jejak Sir Alex Ferguson yang setia bersama Manchester United selama lebih dari dua dekade.

Allegri telah empat tahun melatih Juventus. Ia selalu sukses memenangi Scudetto dan Coppa Italia tiap musimnya.

Massimiliano Allegri, Juventus, Real Madrid
zimbio

Prestasi ini membuat Chelsea dan Arsenal tertarik kepadanya. Vialli berharap, Allegri tak menerima tawaran kedua klub itu dan terus bertahan lama di Juventus.

“Hari ini, pemain seperti merek. Seorang pelatih harus mempertimbangkan hal ini. Saya tidak berpikir Allegri mencari tantangan di tempat lain. Terkadang Ferguson mungkin memikirkannya, tetapi dia berada di klub yang sama selama lebih dari 25 tahun,” kata Vialli seperti dilansir Soccerway.

“Mungkin suatu hari kita akan berbicara tentang Allegri sebagai ‘Sir Max’. Tidak mudah meninggalkan Juventus karena sulit untuk menemukan tempat yang lebih baik. Allegri sangat bagus dalam level teknis dan taktis, karena dia mampu menyesuaikan sistem timnya untuk situasi tertentu dan lawan yang berbeda.”

“Dalam hal manajemen, kemampuannya sering diremehkan. Tapi, saya justru ingin dilatih olehnya,” Vialli menambahkan.

Sejak merapat ke Juventus pada 2014, Allegri telah mencatatkan 155 kemenangan, 36 kali seri dan 28 kekalahan dalam 219 pertandingan.

Comments
Loading...