Allegri: Ini Berkah Cedera Pjanic!

107

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Juventus kian dekat dengan gelar juara Serie A. Minggu (15/4/2018), I Bianconeri menang 3-0 atas Sampdoria, sementara Napoli yang jadi pesaing terdekat justru bermain imbang 0-0 dengan AC Milan. Menariknya, dalam kemenangan atas Sampdoria itu, pelatih Massimiliano Allegri justru mensyukuri cedera yang dialami Miralem Pjanic.

Tentu saja Allegri tidak bersungguh-sungguh. Dia mengaku bersyukur Pjanic cedera karena hal itu lantas membuat Douglas Costa bermain dan mencetak tiga assist. “Terkait putusan penting memasukkan Douglas Costa, kami harus bersyukur atas cedera Pjanic. Soalnya, saya tak bermaksud melakukan pergantian pemain pada saat itu,” kata Allegri seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Benedikt Hoewedes merayakan golnya bersama Douglas Costa.
tuttomercatoweb.com

Dalam laga itu, Pjanic harus meninggalkan lapangan pada menit ke-43. Dia digantikan oleh Costa yang dua menit kemudian mengirimkan umpan silang bagi gol Mario Mandzukic. Pada babak kedua, mantan pemain Bayern Munich itu membuat dua assist lain bagi duo Jerman, Benedikt Hoewedes dan Sami Khedira.

Mengenai dampak kehadiran Costa di lapangan, Allegri mengakui hal itu sesuai dengan strateginya. “Sejak awal, saya berencana memasukkan Costa, tapi tidak seawal itu. Dia berada dalam rencana saya. Sampdoria bermain dan bertahan di tengah, jadi kami harus membuat mereka tertarik. Caranya dengan melepaskan banyak umpan silang dari sayap,” terang dia lagi.

Hasil giornata ke-32 membuat Juventus kian jauh meninggalkan Napoli dalam perburuan Scudetto. Mereka kokoh di Capolista dengan 84 poin, unggal enam angka atas I Partenopei. Akhir pekan nanti, kedua klub itu akan bertemu dalam partai menentukan di Satadion Allianz milik I Bianconeri.


TAHUKAH ANDA?

Laga versus Sampdoria merupakan kali pertama sejak 1993 ada dua pemain Jerman yang mencetak gol dalam satu laga Juventus di Serie A. Duo Jerman terakhir yang melakukan hal itu adalah Juergen Kohler dan Andreas Moeller.