Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri: Lawan Inter Tak Tentukan Scudetto

114

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak merasa pertandingan melawan Inter Milan akan menentukan perebutan Scudetto di musim ini.

Pertandingan antara Juventus melawan Inter, yang bertajuk Derbi Italia, akan digelar di Giuseppe Meazza pada hari Senin (19/10).

Menurut Allegri, pertandingan besok tidak akan berpengaruh banyak pada klasemen di akhir musim.

“Saya percaya kami harus bersikap realistis. Target utama kami adalah untuk terus berjuang hingga bulan Maret dan bersaing untuk memperebutkan Scudetto,” ujar Allegri seperti yang dikutip Gazzetta World.

“Laga besok tidak menentukan apapun, tetapi tetap penting mengingat laga tersebut adalah adalah sebuah derbi,” tambah dirinya.

“Kami harus mendapatkan hasil yang konsisten. Saya perlu melihat kondisi seluruh pemain yang kembali dari jeda internasional dan yang cedera,” lanjutnya.

Kendati saat ini Juventus berada di peringkat ke-12 klasemen sementara, Allegri tetap yakin mereka merupakan salah satu favorit untuk meraih titel sekaligus mempertahankan titel juara Liga Italia.

“Jika melihat klasemen, maka saat ini Inter, Napoli, dan AC Milan adalah favorit. Demikian pula dengan Juventus,” terang Allegri.

“Ada juga Fiorentina yang sejauh ini bermain dengan sangat hebat dan saya pikir mereka bisa berjuang memperebutkan peringkat pertama hingga akhir,” pungkasnya.

Meski berstatus sebagai juara bertahan, performa Bianconeri masih belum memuaskan. Dari tujuh pertandingan yang telah mereka lakoni, mereka hanya mampu meraih delapan poin, hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang.