Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri Manfaatkan Kemarahan Kala Jumpa Lazio

132

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akan memanfaatkan kemarahannya kala jumpa Lazio dalam ajang Piala Super Italia, Senin (14/8/2017). Kemarahan yang dimaksud Allegri adalah kala mereka gagal menjuarai Liga Champions musim lalu.

“Musim baru dimulai, kita semua sama di atas lapangan. Setelah kekalahan dalam Final Liga Champions di Cardiff, kita harus menggunakan kemarahan itu untuk memulai musim baru. Kita harus menyadari kekuatan kita dan sadar bahwa dibutuhkan kerja keras dari hari ke hari,” ujar Allegri dikutip dari Football Italia, Minggu (13/8/2017).

“Ada kepahitan saat kalah di final, tapi kita harus fokus karena puas meraih final sebanyak dua kali dalam tiga tahun. Karena Juve belum pernah mencapai hal itu dalam beberapa waktu,” lanjutnya.

Juve telah 56 kali bertemu Lazio sepanjang sejarah. Jika hanya dihitung pertemuan mereka di ajang Piala Super Italia, mereka hanya bertemu tiga kali. La Vecchia Signora menang dua kali sedangkan Lazio sisanya.

Pertemuan terakhir mereka di ajang ini pada 2015 lalu di Stadion Shanghai, Cina, Sabtu (8/8/2015). Pada pertemuan itu, Juve menang 2-0 atas Biancocelesti. Gol diciptakan oleh Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

Meski punya catatan yang positif, Allegri tak mau memandang remeh Lawannya. Pelatih berkebangsaan Italia itu tetap mewaspadai Lazio yang tampil bagus pada pramusim.

“Lazio memiliki pramusim yang baik, mereka mencetak banyak gol dan tidak kebobolan. Juventus selalu sangat menghormati lawan mereka dan itu akan terjadi besok,” puji mantan Pelatih AC Milan itu.