Allegri: Soal Taktik, Serie A Terbaik!

Football5star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri menyebut urusan taktik, belum ada satu pun kompetisi yang bisa menyaingi Serie A. Untuk level Liga Champions pun, Allegri menyebut klub-klub di luar Serie A masih belum berada di level Serie A.

Allegri menjadi salah satu tamu dalam gelaran Panchina d’Oro bersama Carlo Ancelotti, Fabio Capello, dan Antonio Conte. Panchina d’Oro adalah penghargaan yang ditujukan untuk para pelatih terbaik Italia musim lalu. Sehari sebelum acara ini, FIGC menyelenggarakan simposium untuk beberapa pelatih Italia.

“Di Liga Champions, banyak tim telah meningkatkan taktik mereka, tapi mereka belum berada di level kami,” ungkap Allegri dikutip Football5star dari Football-Italia.

Bagi Allegri, ada satu kelemahan mencolok yang dilakukan klub-klub luar Italia mengenai taktik. Yakni mereka terlalu sering bergerak dan memunculkan ada lubang yang bisa dieksploitasi.

“Mereka meninggalkan banyak ruang di antara lini tengah dan pertahanan. Dan di situasi seperti itulah kami harus mengeksploitasi mereka. Kerugian terbesar saat melawan klub asing di Liga Champions adalah mereka bergerak selama 90 menit,” tambahnya.

Massimiliano Allegri tak ingin Juventus terbuai rekor Milan.
tuttomercatoweb.com

Sebagai pelatih, Allegri memberikan saran kepada tim-tim muda yang ada di Italia. Ia meminta tim-tim muda memberikan kebebasan kepada anak-anak.

“Di tim junior, kita perlu membiarkan anak-anak bermain dengan kebebasan. Lalu, kemudian mengajari mereka konsep taktis sesudahnya.”

Dalam gelaran Panchina d’Oro, Allegri sukses mempertahankan gelar ini. Ia mengalahkan Maurizio Sarri dan Simone Inzaghi yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

Comments
Loading...