Ancelotti dan Di Francesco Sebut Banyak Penghinaan di Serie A

Football5star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti dan Eusebio Di Francesco sepakat di sepak bola Italia masih banyak penghinaan. Inilah yang membuat Liga Italia masih belum bisa bersaing dengan kompetisi yang lain.

Beberapa hari lalu, Carletto sempat dimintai pendapat mengenai aksi meletakkan tangan di telinga yang dilakukan Jose Mourinho. Baginya, kasus penghinaan yang dilakukan suporter bukan hanya terjadi di Juventus. Sepak bola Italia memiliki riwayat yang buruk terkait ini.

“Di Italia, budaya penghinaan ini merajalela. Ini tak hanya terjadi di Turin, tapi terjadi pula di Naples dan Milan,” ujarnya saat itu dikutip Football5star dari Football-Italia.

Ketika mendatangi acara FIGC, Don Carlo mengulangi apa yang ia katakan beberapa hari lalu. Masalah terbesar sepak bola Italia adalah kesalahan dalam memandang sebuah pertandingan.

“Di sini (Italia), kami masih memandang sepak bola seperti pertempuran. Di luar negeri Anda tak akan dihina, di Inggris itu tak mungkin. Di Spanyol, ada persaingan yang kuat antar tim, tapi tak pernah ada kekerasan seperti di sini. Kita bisa berbenah lebih banyak di Italia, misalnya membuka kemungkinan untuk menghentikan pertandingan,” tambahnya.

AS Roma - Liga Champions - Eusebio Di Francesco - Football5star
uefa.com

Pernyataan tersebut diamini oleh Di Francesco. Ia bersepakat dengan seniornya terkait banyak aksi pelecehan dan penghinaan yang dilakukan suporter kepada pemain dan pelatih.

“Saya sepenuhnya setuju. Saya telah berbicara soal ini kepada mahasiswa di salah satu Universitas. Kita harus bersorak untuk para pemain kita, tapi tidak untuk penghinaan,” ujarnya kepada RAI Sport sebelum acara Panchina d’Oro.

Comments
Loading...