Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Andrea Barzagli: Leonardo Bonucci Tidak seperti Diego Maradona

191

Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Juventus, Andrea Barzagli, mengomentari kepergian eks rekan setimnya, Leonardo Bonucci.

Bonucci pindah dari Juventus ke AC Milan pada bursa trasfer musim panas 2017. Transfer pemain belakang berusia 30 tahun itu melibatkan uang 42 juta euro.

Tidak dimungkiri oleh Barzagli bahwa Bonucci memiliki peran vital di lini belakang I Bianconeri, julukan klub, dalam beberapa musim terakhir.

“Dua pemain yang pergi memiliki peran penting. Lebih penting lagi Leonardo Bonucci karena sudah menjalani tujuh tahun bersama Juventus,” ucap Barzagli kepada Premium Sport.

“Namun, skuat berisikan 23 pemain. Sebelas pemain turun ke lapangan. Tak ada satu pun yang bisa memberikan perbedaan seorang diri kecuali Diego Maradona, Lionel Messi, atau Cristiano Ronaldo,” ujar Barzagli.

Selama memperkuat Juventus, Bonucci menjalani 319 pertandingan berbagai ajang berhiaskan 22 gol dan delapan assist.

Dibantu oleh Bonucci pula, I Bianconeri memenangi banyak gelar, termasuk enam scudetti, tiga Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia.

Bonucci juga mengantarkan Juventus ke final Liga Champions edisi 2015 dan 2017 sebelum dikalahkan oleh Barcelona dan Real Madrid.