Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Apa yang Dipelajari Alessio Romagnoli dari Leonardo Bonucci?

222

Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang AC Milan, Alessio Romagnoli, mengaku banyak belajar dari rekan setim anyarnya, Leonardo Bonucci.

Leonardo Bonucci direkrut AC Milan dari Juventus dengan nilai 40 juta euro pada musim panas 2017. Bersama pemain berusia 30 tahun itu, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menerapkan formasi tiga pemain belakang.

Maklum, Leonardo Bonucci kerap bermain dengan skema tersebut bersama Juventus dan timnas Italia.

Namun, buat Alessio Romagnoli, formasi tersebut masih agak terasa asing.

“Saya sudah bertemu dengannya di tim nasional tahun lalu,” kata Romagnoli. Kemampuannya sangat tinggi dan semua orang telah mengetahui hal itu, dia telah mengajari saya banyak hal, bersama dengan bek timnas yang lain, tentang bagaimana caranya bermain dalam (formasi) 3 pemain belakang,” kata Alessio Romagnoli.

“Dia menyuruh saya untuk terus maju kedepan, karena dia yang akan melepaskan diri (dari lawan) dan menyediakan cover. Dia adalah juara yang hebat, dan anda bisa belajar dari dia,” ucapnya.

Sejauh ini, kombinasi Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli dalam konsep tiga pemain belakang belum begitu memuaskan. Dari tujuh partai Serie A musim ini, AC Milan menderita sepuluh kali kemasukan.

AC Milan menjadi tim dengan pertahanan terburuk kedua di antara tim-tim penghuni zona sepuluh besar.