Samai Rekor Maradona, Sarri Beri Apresiasi Pada Hamsik

303

Football5star.com, Indonesia – Maurizio Sarri. Pelatih Napoli, melayangkan pujian kepada kapten timnya, Marek Hamsik yang bermain apik saat mengalahkan Torino di pekan ke-17 Liga Italia, Minggu (17/12/2017). Apalagi, pemain asasl Slovakia tersebut juga mencatatkan rekor gol yang menyamai legenda sepak bola Argentina, Diego Armandona.

Sebelumnya, El Diego mencetak 115 gol selama berkarier di Napoli dari 1984 hingga 1991. Rekor tersebut 26 tahun kemudian disamakan oleh Hamsik melalui golnya ke gawang Torino malam tadi waktu setempat.

marek hamsik vs torino (zimbio.com)
zimbio.com

Hebatnya, yang menyamai rekor tersebut adalah seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang. Kini, butuh satu gol bagi Hamsik untuk menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak selama berseragam Partenopei.

Menurut Sarri, pemainnya tersebut performanya sedang fluktuatif belakangan ini. Namun, jika terus diberi kesempatan bermain, ia percaya Hamsik akan membayarnya di lapangan.

“Kami berbicara tentang pemain dengan level yang luar biasa. Jika seseorang seperti dia bermain kurang baik di 45 pertandingan dengan kurang baik, terima saja kenyataan itu. Anda harus menanganinya dan pasti dia akan membayar kepercayaan yang anda berikan,” tiutur Sarri dikutip dari Football Italia, Minggu (17/12/2017).

“Dia telah memperbaiki penampilannya dalam beberapa pertandingan terakhir,” pungkasnya.

Di sisi lain, kemenangan itu membuat Napoli mampu merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Italia dari genggaman Inter Milan dengan mengemas 42 poin. Karena, di pertandingan lain, La Beneamata secara mengejutkan mengalami kekalahan perdana mereka musim ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.