Bos AS Roma: Jual Pemain Bintang Bukan Hal Buruk

79

Banner Footbal Live Star-Football5star

Footballl5star.com, Indonesia – Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, menegaskan, menjual pemain bintang bukanlah hal buruk bagi sebuah klub sepak bola.

Monchi mendapat kritik menyusul keputusannya menjual Mohamed Salah dan Antonio Rudiger musim lalu. Sementara musim ini, ia juga melepas Alisson Becker, Radja Nainggolan dan Kevin Strootman.

corrieredellosport.it

Menurut dia, melepas pemain bintang bukan hal buruk, karena klub justru bisa berinvestasi dengan membeli pemain lain.

“Kami bekerja untuk menemukan model ekonomi yang berkelanjutan, yang akan memungkinkan kami untuk memutuskan siapa yang akan dijual dan kapan. Kami berada di jalur yang benar, tetapi itu tidak berarti kami tidak akan menjual di masa depan, karena menjual pemain bukanlah hal yang buruk. Itu normal dan kemudian Anda menginvestasikan kembali uang itu dalam struktur, pelatih dan pemain yang dapat membantu klub tumbuh,” kata Monchi seperti dilansir Soccerway.

“Dalam sepak bola, semua orang menjual pemain. Barcelona menjual Neymar ke PSG, Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo, sementara Juventus menjual Paul Pogba dan Gonzalo Higuain. Klub harus pintar ketika menginvestasikan kembali uang.”

Roma nyaris mendapatkan tanda tangan Malcom di bursa tranfer lalu. Namun, di detik-detik akhir, Bordeaux lebih memilih melepas sang pemain ke Barcelona.

“Yang bisa kami lakukan adalah menembak jatuh satelit komunikasi yang menghubungkan Barcelona dengan Bordeaux! Saya pikir kami tidak bisa melakukan sesuatu yang berbeda. Kami telah mengatur penerbangannya untuk bergabung dengan anggota skuat lainnya di latihan pramusim di Amerika, memesan hotel dan semua medis diatur,” Monchi menambahkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.