Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dzeko Termotivasi Cetak Gol Pertama ke Gawang Chelsea

159

Football5star.com, Indonesia – Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, dalam motivasi tinggi jelang pertandingan melawan Chelsea pada matchday ketiga Liga Champions, Kamis (19/10/2017). Penyerang asal Bosnia itu mengatakan siap mencetak gol pertamanya ke gawang The Blues. Namun, dirinya sadar juara bertahan Liga Inggris itu bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi.

thetopflight.com

“Saya belum pernah mencetak gol melawan Chelsea dan saya merasa termotivasi. Tapi yang utama adalah saya selalu ingin mencetak gol dan membantu tim saya,” ujar Dzeko dikutip dari Football Italia, Rabu (18/10/2017).

“Chelsea adalah salah satu tim terkuat yang saya hadapi dan belum pernah saya mencetak gol ke gawang mereka. Jadi itu adalah alasan tambahan untukku agar bisa menciptakan gol,” imbuh striker berusia 31 tahun itu.

Sebelumnya, Dzeko sudah sembilan kali berhadapan dengan Chelsea dengan hasil masing-masing 3 kemenangan, imbang, dan kalah. Selain belum pernah mencetak gol ke gawang tim tersebut, ia juga hanya baru menciptakan satu assist, yaitu saat masih berseragam Manchester City.

Terakhir kali dirinya berjumpa dengan Chelsea terjadi pada musim 2014/15 di Liga Inggris. Bermain di Stadion Stamford Bridge, The Citizens mampu menahan imbang klub asal London itu dengan skor 1-1.

Akan tetapi, Dzeko hanya bermain selama enam menit pada pertandingan tersebut. Ia masuk sebagai pemain pengganti yang menggantikan Sergio Aguero pada menit ke-84.