Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kedalaman Skuat Jadi Faktor Kemenangan Roma Atas Benevento

370

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco puas oleh hasil kemenangan timnya atas tim promosi, Benevento, Kamis (21/9/2017). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Ciro Vigorito itu berakhir dengan skor 4-0 untuk Il Lupi. Menurutnya, raihan tiga poin di kandang lawan itu berkat kedalam skuat yang ia miliki.

“Saya senang dengan penampilan tim dan cara bermain kami. Anak-anak menerapkan konsep yang saya ajukan kepada mereka dalam pelatihan. Kami harus lebih bertekad dan tepat, tanpa membiarkan diri kami terlena dengan hasilnya,” ujar di Francesco saat konferensi pers seusai pertandingan, Kamis (21/9/2017).

“Ini adalah skuat besar dan melakukan rotasi sangat penting dengan daftar jadwal liga yang padat. Saya meminta klub untuk memberi saya dua pemain per peran,” lanjut pelatih yang baru musim ini membesut Roma itu.

Kemenangan tersebut mengantarkan tim asal Ibu Kota Italia itu menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia. Mereka meraih sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan satu hasi kekalahan.

Ketika ditanya seputar peluang meraih scudetto atas tren positif tersebut, di Francesco menyebutkan bahwa timnya memang dirancang untuk itu. Ia juga menepis omongan orang yang mengatakan bahwa Roma hanya berjuang untuk peringkat keempat atau kelima.

“Tim ini dimaksudkan untuk menantang Scudetto, sejak awal. Lalu setelah dua pertandingan, orang mengatakan bahwa kami akan bertarung hanya untuk keempat atau kelima, jadi benar-benar obrolan itu tidak berarti sama sekali,” tuturnya.