Kluivert Ungkap Perbedaan Roma dan Ajax

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Justin Kluivert mengungkap perbedaan mencolok antara AS Roma dan Ajax Amsterdan, klub lamanya. Perbedaan ini pula yang membuat Kluivert tengah berusaha keras untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola yang baru.

“Di Ajax, ada banyak pemain muda bertalenta, tapi di Roma ada banyak pemain yang berpengalaman,” ungkapnya saat ditemui sesaat setelah laga Belanda melawan Peru.

Tak hanya soal komposisi pemain, Kluivert juga merasa ada yang berbeda dari cara bermain klub yang bermarkas di Trigoria dengan AS Roma.

“Di atas lapangan, Aku diminta melakukan sesuatu yang berbeda dengan sebelumnya (saat di Ajax). Pelatih (Eusebio Di Francesco) memintaku bermain lebih ke dalam, dekat dengan penyerang.”

“Ketika tidak menguasai bola, pelatih meminta para pemain lebih lebar, tapi ketika memegang bola, mereka meminta para pemain lebih menyebar.”

zimbio.com

Pemain yang berposisi di sayap sebelah kiri ini mengakui bahwa sepak bola Italia lebih susah saat mencetak gol. Kekuatan lini belakang menjadi kunci dari permainan di Italia.

“Saat sesi latihan dengan Ajax, ada enam gol di pertandingan latiha, tapi di Roma hanya ada dua gol.”

Meskipun berbeda peran, pemain berumur 19 tahun ini akan berusaha besar untuk bisa menembus skuat utama Il Lupi. Yang dibutuhkan Kluivert adalah terus belajar dan ia memahami soal itu.

“Aku bekerja keras dan aku merasa lebih baik. Aku berlatih keras untuk bermain dengan gaya yang berbeda secepat mungkin. Aku yakin, aku akan sukses di sini (AS Roma).”

Comments
Loading...