Presiden Roma Sebut VAR Memalukan

Football5star.com, Indonesia – AS Roma hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Senin (3/12/2018) dinihari WIB. Kegagalan tim meraih poin penuh pun membuat presiden James Pallotta menuding VAR menjadi penyebabnya.

Tudingan Pallotta ini bermula ketika Nicolo Zaniolo dijatuhkan di kotak terlarang oleh Danilo D’Ambrosio. Tapi wasit Gianluca Rochi tidak memberi hukuman penalti dan tidak melihat tayangan VAR. Kejadian ini sempat membuat para pemain Roma melancarkan protes kepada sang pengadil.

Akan tetapi wasit tidak bergeming dan terus melanjutkan permainan. Alhasil bola yang terus bergulir bisa dimanfaatkan Inter untuk mencetak gol melalui kaki Keita Balde 30 detik kemudian. Ini pula yang membuat sang presiden geram.

nicolo zaniolo-as roma-inter
@ASRomaEN

“Babak pertama itu seperti bercanda. Ini sangat memalukan. VAR tidak berbuat apa-apa, padahal keberadaan VAR selama ini untuk melihat momen seperti itu. Tapi pada babak pertama mereka tidak melakukan apa pun,” kata Pallotta seperti dikutip Football5star.com dari Pagine Romaniste, Senin (3/12/2018).

Tidak mendapat penalti pada babak pertama, Il Lupi akhirnya meraih penalti untuk menyamakan kedudukan pada paruh kedua. Kali ini wasit menunjuk titik putih usai Marcelo Brozovic menyentuh bola dengan tangannya.

Keputusan ini pun diambil setelah wasit melihat tayangan ulang VAR di pinggir lapangan. Eksekusi yang diambil Alexandar Kolarov pun akhirnya menyelamatkan satu angka tuan rumah.

Comments
Loading...