Totti Heran Tidak Ada VAR saat Zaniolo Dilanggar

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti, berang dengan kepemimpinan wasit Gianluca Rocchi yang memimpin laga Roma vs Inter Milan. Ia pun mempertanyakan keputusan sang pengadil yang tidak melihat VAR saat Nicolo Zaniolo dilanggar di kotak penalti.

Pada babak pertama Roma sejatinya berpeluang membuka keunggulan ketika Zaniolo dilanggar oleh Danilo D’Ambrosio. Namun, wasit berpendapat lain dan meneruskan pertandingan hingga akhinya Inter yang berbalik memecah kebuntuan.

Bagi Totti, keputusan wasit yang tidak melihat VAR lebih dulu sangat membingungkan. Menurutnya dan semua orang yang menyaksikan pelanggaran tersebut Roma layak mendapat penalti.

totti heran tidak ada var saat zaniolo dilanggar
@ChampionsLeague

“Semua orang melihatnya, tidak perlu dideskripsikan lagi. Saya dan semuanya ingin tahu bagaimana mereka yang ada di balik VAR tidak melihat pelanggaan itu. Kami semua melihatnya di layar yang jauh lebih kecil. ini memalukan,” kata Totti kepada Sky Sport Italia, Senin (3/12/2018).

“Mengapan wasit tidak menghubungi mereka dan bertanya bagaimana mereka tidak melihatnya? Inilah yang seharusnya dilakukan VAR. Rocchi mungkin melihatnya atau tidak, tapi itu bukan masalahnya. Pejabat VAR harus melihatnya, Fabbri sedang menonton laga lain di layarnya. Jelas,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria yang kini menjabat sebagai Direktur Roma ini menginginkan ada pertemuan lanjutan untuk membahas penggunaan teknologi yang baru digunakan pada 2017 lalu ini.

“Kita tidak bisa terus seperti ini. harus ada pertemuan lagi, kita pergi ke sana dan ke sini untuk mendiskusikan bagaimana VAR digunakan, kapan dan dengan cara apa,” tutupnya.

Comments
Loading...