Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Aspek Taktik Dinilai Penting dalam Laga Derby Milan

124

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Timnas Italia era 1970-an, Fulvio Collovati, menilai bahwa aspek taktik menjadi penentu kemenangan dalam laga Derby Milan yang akan berlangsung pada Senin (16/10/2017).Menurutnya, faktor psikologis akan dibangun dari sejauh mana Inter Milan atau AC Milan mempersiapkan taktik secara matang.

Pertandingan antara kedua tim tersebut memang seringkali berlangsung sengit dan panas. Pembuktian sebagai tim terbaik di kota Milan tentu mempengaruhi mental bermain di lapangan. Tak jarang beberapa pemain mengalami tekanan luar biasa dalam laga tersebut.

“Tim favorit akan menjadi pemenang dalam laga itu. Jika anda bertaruh pada tim yang terkuat dalam laga itu berarti anda memilih tim yang favorit. Faktor psikologis pasti ada, tapi hal tersebut tergantung dari taktik yang dipersiapkan pelatih,” ujar Collovatti dikutip dari tuttomercatoweb, Kamis (12/10/2017).

“Dalam pertandingan yang sangat mencemaskan itu, keseimbangan, pengalaman, dan gestur juga menjadi perhatian dalam sebuah permainan. Benang merahnya adalah permainan tim dan kualitas individeu, keduanya sama penting,” imbuh mantan pemain Inter Milan dan AC Milan itu.

Di sisi lain, ini adalah edisi pertama pertemuan kedua tim tersebut di Liga Italia musim ini. Meski bermain dalam stadion yang sama, Nerazzurri bertindak sebagai tuan rumah kali ini.