Demi Astori, Fiorentina Diizinkan Pakai Ban Kapten Sendiri

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Lega Serie A, operator Serie A akhirnya mengizinkan Fiorentina untuk mengenakan ban kapten dengan desain sendiri. Awalnya, Lega Serie A meminta 20 peserta Serie A mengenakan ban kapten berwarna putih dengan tulisan “Capitano.”

Keputusan itu ditolak oleh mayoritas kapten tim, misalnya saja Daniele De Rossi, Alejandro ‘Papu’ Gomez, dan German Pezzella. Pezzella mengenakan ban kapten yang bertuliskan DA13, desain yang dibuat khusus untuk menghormati mendiang Davide Astori.

Setelah pertemuan yang dilakukan oleh Lega Serie, mereka memutuskan untuk mengizinkan Fiorentina untuk menggunakan desain khusus untuk Astori. Seperti yang diketahui, kapten La Viola meninggal secara mendadak pada Maret lalu.

“Presiden Lega Serie A (Gaetano Miccichè) meminta klub untuk mematuhi peraturan yang telah dibuat pada 2017 dan telah disetujui untuk diberlakukan pada musim ini. Namun, kami memberikan kelonggaran khusus bagi Fiorentina untuk mengenakan ban kapten untuk mengingat Davide Astori sesuai permintaan klub,” bunyi rilis resmi Lega Serie A dikutip oleh Football5star.

Sesaat setelah keputusan itu keluar, akun twitter resmi Fiorentina men-tweet sebuah foto dengan kalimat pengantar, “SEMPRE CON NOI” yang berarti selalu bersama kami.

Sementara itu, Pezzella menyambutnya dengan bahagia. Ia merasa armband mereka berbeda dengan ban kapten milik tim yang lain.

“Di dalam ban kapten itu, terdapat jiwa dari warga Florence. Di sana, terdapat Davide Astori yang merupakan segalanya bagi kami.”

Comments
Loading...