Bagi Eks Inter Ini, Hadapi Messi Adalah Mimpi Buruk

2,275

Football5Star.com, Indonesia – Eks bek Inter Milan, Lucio, kembali mengenang pertemuan mantan timnya itu dengan Barcelona di semifinal Liga Champions musim 2009-2010, yang membuatnya harus menghadapi Lionel Messi. Bagi pemain asal Brasil tersebut, melawan La Pulga bagai mimpi buruk bagi dirinya.

Pada musim tersebut, Inter dan Barcelona sejatinya berada pada grup yang sama di babak penyisihan. Lolos bersama hingga babak semifinal membuat kedua klub beda negara ini harus kembali bertemu di semifinal.

La Beneamata yang ketika itu dilatih Jose Mourinho sukses mengalahkan klub Katalonia setelah menang agregat 3-2. Bagi Lucio, laga tersebut menjadi yang salah satu paling berat yang pernah ia lakoni selama menjadi pemain. Terlebih diusianya yang tak lagi muda dia harus melawan pemain terbaik dunia, Messi.

ibtimes.com

“Saya masih mengingat betapa sulitnya kala berhadapan dengan Messi. Bukan perkara mudah untuk bisa mengawalnya. Pergerakan dia sangat sulit ditebak dan ia memiliki kontrol bola yang sangat luar biasa. Ini bagaikan mimpi buruk bagi saya,” ujar Lucio kepada Globo Esporte, Rabu (17/1/2018).

“Messi adalah pemain yang sangat jenius. Bukan hanya bisa mencetak gol, ia juga mampu melewati tiga hingga lima pemain lawan,” sambungnya.

Inter akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions tahun itu setelah mengalahkan Bayern Munich 2-0 di final. Bahkan mereka menjadi tim Italia pertama yang meraih treble winner karena menang Serie A dan Coppa Italia.